Minggu, 28 April 2024

Mbah Dul Datangi Dewan Bersama Temannya

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Mbah Dul bertemu Armuji Ketua DPRD Kota Surabaya untuk mengadukan masalah jalan rusak dan mengantarkan temannya, Soedarmo, yang rumahnya terbakar dan ambruk tapi belum mendapat bantuan. Foto: Denza Perdana suarasurabaya.net

Abdul Syukur atau Mbah Dul, tukang becak yang rela menambal jalan berlubang di Surabaya mendatangi DPRD Kota Surabaya, Senin (18/5/2015).

Dia datang bersama kawannya sesama tukang becak, Soedarmo yang rumahnya terbakar sejak empat bulan lalu tapi belum mendapat bantuan dari pemerintah.

“Saya ngantar teman saya ini, rumahnya terbakar. Kalau saya soal jalan lubang,” seloroh Mbah Dul yang datang bersama Soedarmo naik becaknya.

Merespon hal ini, usai menemui keduanya, Armuji langsung mengantarkan Soedarmo dan Mbah Dul ke Dinas Sosial agar segera mendapatkan bantuan.

“Mbah Dul ini sekitar 7 bulan lalu juga mengajukan permintaan bantuan dan sudah disetujui, tapi belum dicairkan,” ujar Armuji kepada wartawan, Senin (18/5/2015).

Armuji bilang, bantuan yang diajukan oleh Mbah Dul tersebut sejumlah Rp10 juta.

Sementara Sudarmo, tukang becak yang memiliki rumah di Jalan Putro Agung Gg III no 43 D kini harus tidur menumpang di rumah tetangganya atau di atas becak. (den/iss/ipg)

Teks Foto:
– Mbah Dul dan temannya saat menuju kantor DPRD Kota Surabaya, Senin (18/5/2015).
Foto: Denza Perdana suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
26o
Kurs