Jumat, 29 Maret 2024
Anies Baswedan Mendikbud:

Nilai Hasil UN Hari Ini Diserahkan ke Sekolah, 15 Mei Diumumkan

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Anies Baswedan Mendikbud. Foto: aniesbaswedan.com

Anies Baswedan Menteri Kebudayaan, Pendidikan Dasar dan Menengah (Mendikbud) mengatakan, nilai hasil UN SMA, MA, SMK, SMLB 2015 hari ini, Rabu (13/5/2015) diserahkan ke sekolah.

Nilai Ujian Nasional (UN) ini tidak menentukan kelulusan. Sekolah yang akan menentukan anak didiknya itu lulus atau tidak.

Sedang hasil UN SMA dan yang sederat ini akan diumumkan secara serentak di seluruh Indonesia pada hari Jumat, 15 Mei 2015.

Kata Mendikbud, sekolah yang lebih tahu untuk menyatakan anak didiknya
Itu lulus atau tidak. Karena untuk menyatakan anak didiknya itu lulus atau tidak, terletak pada nilai integritas yang mempunyai beberapa variabel, tingkah laku si anak didik, tidak hanya tergantung pada nilai UN. Karena itu mulai tahun 2015 nilai UN tidak menjadi standar kelulusan.

Nilai yang diperoleh dari UN hanya sebagai sarana untuk melanjutkan jenjang ke pendidikan lebih tinggi. Agar bisa melanjutkan ke PTN melalui SMPTN maupun SNBMPTN, anak didik harus berusaha mendapatkan nilai yang terbaik.

Bagi anak yang tidak memenuhi standar kelulusan, diberi kesempataan mengulang, tapi tergantung siswa yang bersangkutan.

Anies Baswedan juga menyerukan kepada siswa untuk menghindari corat coret baju dan konvoi di jalan raya. Ini budaya buruk yang tak patut dilakukan anak berpendidikan.(jos/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs