Minggu, 5 Mei 2024

Nyabu Di Hotel, Model Majalah Dewasa Dicokok Polisi

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Tersangka pengedar sabu yang ditangkap Satreskoba saat pesta sabu bersama model majalah dewasa. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Mira (33) perempuan model majalah dewasa dicokok Satnarkoba Polrestabes Surabaya di Hotel Ascot Jalan Pakuwon Indah Surabaya Mingu (13/9/2015) lalu.

Mira ditangkap saat berpesta sabu-sabu bersama enam temannya, masing-masing adalah Ofan Rahman yang berperan sebagai bandar sabu, Romadhan dan Ucok sebagai kurir sabu, sedangkan Sari, Ari dan Rika berperan sebagai pengedar sekaligus pengguna.

“Berdasarkan pengakuan tersangka, salah satu yang berinisial MR itu pekerjaannya sebagai model majalah Dewasa yang terbit di Jakarta,” ujar I Wayan Winaya Wakil Kepala Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Surabaya, saat jumpa pers di kantornya, Rabu (21/10/2015).

Kasus ini dibongkar berdasarkan laporan masyarakat tentang adanya jaringan sabu-sabu yang masuk hotel tersebut. Lalu, polisi melakukan penelusuran jaringan ini hingga tiga bulan, dan akhirnya pada hari Minggu (13/9/2015), petugas berhasil menggrebek pesta sabu itu di kamar OR.

“Mereka beroperasi sudah empat bulan di Surabaya,” kata Wayan.

Dari penggerebekan itu, polisi berhasil mengamankan 7 tersangka dan menyita total sebanyak 33,64 gram, 3 unit handphone dan satu buah buku catatan.

Ofan Rahman salah satu tersangka bandar narkoba mengaku mendapatkan stok sabu-sabu dari Jakarta. Kemudian dia diedarkan ke Surabaya dan sebagian pula dikirim lagi ke Palu, Sulawesi Tengah melalui kurir.

Ofan mengaku tidak mengetahui proses pengiriman narkoba ke Palu tersebut menggunakan jasa kurir atau pengiriman jasa lainnya. “Sekali kirim 1-2 kilogram. Per 1 kilogram saya dapat uang Rp500 ribu, total semuanya sekitar Rp200 juta,” ujar Ofan di hadapan polisi dan wartawan.

Dia juga mengaku, sebelum jadi bandar narkoba, dia bekerja sebagai penjual ikan Koi. Namun kemudian dia memilih menjadi bandar narkoba yang memiliki banyak anak buah. Sampai pada tanggal 13 September 2015 itu, mereka berkumpul untuk berpesta, termasuk mengundang pengedar yang berasal dari model majalah dewasa itu.

“Kami ingin kumpul rame-rame,” katanya.

Sementara, Mira model majalah dewasa mengaku keberadaannya di Surabaya hanya untuk main ke rumah temennya untuk berlibur. “Saya ke sini hanya liburan, karena kerja saya di Jakarta sebagai model majalah dewasa,” katanya.(bid/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
32o
Kurs