Jumat, 3 Mei 2024

PT AP I Proyeksikan Dua Bandara Tingkat Internasional

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Yusan Sayuti (tengah) Direktur Operasional PT AP I, saat melakukan sidak di Bandara Terminal 2 Juanda, yang didampingi Trikora Harjo (kiri) General Manager Angkasa Pura dan Chappy Hakim (baju putih) seorang pengamat penerbangan. Foto : Bruriy suarasura

Yusan Sayuti Direktur Operasional PT Angkasa Pura (AP) I, mengaku akan memproyeksikan dengan mengembangkan dua Bandara yang dibawa management Angkasa Pura I. Untuk meningkatkan pelayanan dan kebersihan, sesuai dengan standar, safety dan security.

Seperti proyek pengembangan Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang dan Bandara Internasional Syamsuddin Noor, Banjarmasin.

“Bandara di Semarang itu akan diproyeksikan tingkat internasional dengan menggunakan anggaran sekitar Rp 1,1 triliun yang sudah berjalan. Kemudian Bandara di Banjarmasin anggarannya sekitar Rp 1,3 triliun, yang sekarang sedang groundbreaking,” kata Yusan Sayuti, di sela meninjau Bandara Juanda, Jumat (1/5/2015).

Yusan Sayuti mengatakan, dari 13 Bandara dibawah naungan PT Angkasa Pura I, masih banyak yang tidak sesuai dengan standart. Hal itu dilihat dari traffic penumpang di masing-masing bandara yang ada di Indonesia.

Tapi ada yang sudah sesuai dengan standart pelayanannya, safety dan security. “Baru Lima Bandara sesuai dengan standart, yaitu di Bali, Lombok, Balikpapan, Makassar dan Surabaya,” ujar dia.

Dia mengungkapkan, ke depannya akan terus mengembangkan Bandara, agar bisa memberikan pelayanan seperti safety dan securit, sesuai dengan standart Internasional. (bry/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
29o
Kurs