Kamis, 7 Juli 2022

PT Angkasa Pura I, Siapkan Bus dan Penginapan Untuk Calon Penumpang

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan

Gunung Raung yang terus erupsi menyebakan abu vulkanik berdampak pada penutupan sementara Bandara Juanda hingga Jumat (17/7/2015) pukul 06.00 WIB. Menyikapi hal tersebut pihak management PT Angkasa Pura akan memberikan fasilitas, untuk calon penumpang yang ingin merubah transportasi.

“Untuk penumpang yang ingin merubah transportasi, kita akan memfasilitasi dengan menyediakan Bus Damri. Dengan tujuan stasiun Pasar Turi, Gubeng dan Bungurasih (Purabaya,red),” kata kata Yanus Suprayogi General Manager PT Angkasa Pura I, Cabang Bandara Internasional Juanda, dalam keterangan pers, di media center Bandara Juanda, Kamis (16/7/2015).

Selain itu, pihaknya juga akan menyediakan tempat penginapan. “Kita lakukan itu, seandainya ada perpanjangan penutupan bandara,” ujar dia.

Yanus mengungkapkan, jika nanti memang ada perpanjangan penutupan, maka akan disediakan angkutan bus, dimana saat ini telah dilakukan koordinasi dengan Dirjen Darat.

“Terutama penumpang yang luar jawa, nantinya kita memasukan angkutan untuk mengantarkan calon penumpang sesuai dengan tujuan akhir,” ujarnya.

Hingga berita ini ditayangkan, pantauan suarasurabaya.net di Terminal I Bandara Juanda, masih banyak calon penumpang yang melakukan refund ataupun reschedule. (bry/wak)

Berita Terkait

Surabaya
Kamis, 7 Juli 2022
30o
Kurs