Minggu, 19 Mei 2024

Pakde Karwo Potong Tumpeng di Hadapan Ribuan Buruh

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Pakde Karwo potong tumpeng di hadapan ribuan buruh yang merayakan May Day. Foto : Taufik suarasurabaya.net

Soekarwo Gubernur Jawa Timur benar-benar memenuhi janjinya untuk melakukan potong tumpeng di hadapan ribuan buruh dalam perayaan Hari Buruh se Dunia atau May Day di depan Kantor Gubernur Jawa Timur, Jl. Pahlawan Surabaya, Jumat (1/5/2015).

Pantauan suarasurabaya.net, Soekarwo melakukan potong tumpeng didampingi Kepala Polda Jawa Timur serta Panglima Kodam V/Brawijaya. Tumpeng yang dipotong selanjutnya diberikan pada Sukardji, koordinator buruh dari Sidoarjo.

Aksi potong tumpeng sendiri langsung mendapatkan tepuk tangan dan pekik merdeka dari ribuan buruh yang sejak siang rela kehujanan untuk berunjuk rasa di depan Kantor Gubernur Jawa Timur.

“Karena ini adalah perayaan hari buruh, maka tumpeng ini sengaja kami hadiahkan bagi buruh,” kata Soekarwo, ketika menyerahkan tumpeng tersebut.

Potong tumpeng sendiri dilakukan di atas sebuah panggung berukuran 5×5 meter persegi yang didirikan tepat di depan Kantor Gubernur Jawa Timur.

Sementara itu, selain potong tumpeng, Soekarwo juga menjanjikan akan memenuhi seluruh tuntutan buruh dalam unjuk rasa peringatan May Day kali ini. (fik/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
27o
Kurs