Minggu, 19 Mei 2024

Pantau Arus Mudik Lebaran, Polisi Sebar 184 CCTV dan 20 Drone

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Ilustrasi. Pemasangan CCTV. Foto: Totok/Dok. suarasurabaya.net

AKBP Asep Akbar Hikmana Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Jatim, mengatakan, untuk memantau kemacetan arus lalu lintas selama mudik lebaran, pihaknya akan memanfaatkan CCTV yang sudah tersebar di titik-titik rawan kemacetan dan kecelakaan.

“Kita sudah sebar 184 CCTV di semua titik rawan kemacetan, untuk pantau saat banyak masyarakat melakukan mudik lebaran,” kata AKBP Asep Akbar Hikmana Wakil Direktur Lalu Lintas, kepada suarasurabaya.net, Selasa (7/7/2015).

Selain CCTV, polisi juga akan menggunakan Drone atau heli mini untuk melihat langsung titik kemacetan saat mudik lebaran.

Misalnya ada kemacetan di jalan yang bertemu dengan jembatan, titik simpul dan penyempitan, maka akan dilakukan penguraian arus lalu lintas.

“Jika ada pertemuan titik arus kemacetan, akan dilakukan pengaturan lalu lintas dengan memasang brigade dan bottle neck, tujuannya mengurai kemacetan,” ujar dia.

Sejumlah 20 unit Drone atau heli mini nantinya disebar di 70 titik rawan kemacetan di Jawa Timur. Khususnya jalur yang banyak dilintasi pemudik seperti Mojokerto, Jombang, Nganjuk dan Ngawi.(bry/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
27o
Kurs