Selasa, 7 Mei 2024
Sambut Tahun 2016

Penanganan Syiah Sampang Masih Jadi Kendala bagi Jawa Timur

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Memasuki tahun 2016, Soekarwo Gubernur Jawa Timur berharap kondisi Jawa Timur akan lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

“Meski krisis, masyarakat Jawa Timur membuktikan mereka adalah keturunan Gajah Mada yang tangguh sehingga mampu melampauinya di tahun 2015,” kata Soekarwo, di sela-sela menikmati aneka hiburan pesta tahun baru di depan Grahadi, Kamis (31/12/2015).

Menurut Soekarwo, pemasukan negara dari sektor pajak memang sempat menurun dan dibuktikan dari turunnya pendapatan dari sektor kendaraan bermotor yang di tahun ini turun menjadi Rp3,5 trilun. Padahal tahun lalu dari sektor ini pendapatan yang didapatkan Jawa Timur mencapai Rp3,7 triliun.

Meski begitu, secara umum kondisi Jawa Timur di tahun 2015 cukup bagus. “Hanya ada satu masalah sosial dengan masih belum rampungnya penanganan kasus Syiah Sampang,” ujarnya.

Warga Syiah yang kini masih mengungsi di Rusun Jemundo Sidoarjo, memang menjadi kendala tersendiri yang diakuinya belum ada sosulisnya.

Sementara itu, suasana di Gedung Negara Grahadi saat ini mulai dipadati warga yang ingin menikmati pergantian malam tahun baru.

Aneka hiburan dan pesta kembang api sudah disiapkan untuk mengiringi pergantian tahun kali ini. (fik/dop)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
33o
Kurs