Minggu, 5 Mei 2024

Perempuan Tewas di Hotel Ternyata Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Kartu tanda anggota mahasiswa milik korban. Foto: Istimewa

Jenazah perempuan yang ditemukan dalam kamar nomor 216 di Sun Hotel Sidoarjo adalah seorang mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Satreskrim Polres Sidoarjo menemukan identitas korban saat melakukan olah TKP.

“Ditemukan sebuah KTA seorang mahasiswa di Sidoarjo,” kata AKP Ayub Diponegoro Azhar Kasat Reskrim Polres Sidoarjo, Minggu (6/12/2015).

Dari KTA tersebut, diketahui korban bernama Octavian Ratna Poetri (29), warga Dusun Kluwih RT 7, RW 1, Desa Kebonagung Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, di dalam kamar

“Korban itu juga seorang karyawan buruh pabrik di Ecco,” ujar dia.

Ayub mengungkapkan, bahwa saat ini sudah ada empat saksi dari pihak hotel, teman kerja korban dan orang tua korban, yang bisa membantu penyidik menangkap pelaku.

Selain itu, polisi juga melakukan autopsi, guna mengetahui bagaimana korban dibunuh. “Sebentar, masih dilakukan autopsi, mohon doanya semoga lekas terungkap,” ujar Ayub.

Namun, Ubaidilah Humas Universitas Muhammadiyah Sidoarjo saat dikonfirmasi terkait status korban, Minggu siang, mengatakan, korban memang pernah terdaftar menjadi mahasiswa Fakultas Psikologi tahun 2013.

“Tapi dia hanya aktif dua semester awal saja. Kemudian tidak aktif, sehingga status kemahasiswaannya non aktif. Kami mengucapkan bela sungkawa pada keluarga,” katanya.

Perlu diketahui, jenazah korban pertama kali ditemukan oleh Fitriawan Suminto, karyawan hotel saat hendak membersihkan kamar. Saat Fitriawan mengetuk dan membunyikan bel berulangkali, tidak ada jawaban dari dalam kamar, sehingga Fitriawan membukanya dengan menggunakan kunci ganda hotel.

Saat ditemukan jenazah korban keadaan telanjang dengan mulut disumpal selimut. Selain itu juga ada tanda seperti bekas jeratan di leher korban. (bry/iss)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
24o
Kurs