Rabu, 8 Mei 2024

Perluas Jaringan, British Council Buka di Surabaya

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Sir Vernon (baju batik) saat membuka English Centre di Surabaya. Foto: British Council for suarasurabaya.net

Dengan diresmikannya Young Learner Centre, Senin (27/4/2015) di Surabaya, merupakan upaya British Council untuk terus memperluas jaringannya di Indonesia.

“Banyak hal yang masih bisa dikembangkan lagi ke depannya nanti, karena English Centre ini akan menjadi pendorong upaya kami untuk mengembangkan berbagai program di Surabaya dan Jakarta,” terang Sir Vernon Ellis Ketua Dewan Pembina British Council.

Dalam kunjungan pertama kalinya ke Indonesia, Sir Vernon mengatakan hubungan erat antara Indonesia dan Inggris terus berkembang dan kemitraan di antara keduanya semakin meningkat dalam berbagai sektor, terutama di bidang riset dan pendidikan tinggi, kesenian dan ekonomi kreatif, serta pengembangan komunitas dan bahasa Inggris.

“British Council akan terus berupaya mempererat berbagai kemitraan yang ada selama ini, hal itu tercermin dari 67 tahun kehadirannya di Indonesia yang telah menunjukkan manfaat dari keterlibatan lebih luas antara Indonesia dan Inggris,” kata Sir Vernon.

Sementara itu ditambahkan Sally Goggin Direktur British Council Indonesia, bahwa berbagai program tatap muka dan digital ditargetkan dapat menjangkau sedikitnya 20 juta masyarakat Indonesia dalam beberapa tahun ke depan.

“Selanjutnya memastikan bahwa masyarakat Indonesia dapat terlibat langsung dengan berbagai program kami seperti Newton Fund, Premier Skills, jaringan alumni Inggris, atau di bidang kewirausahaan, pengembangan guru, serta industri kreatif, termasu di Surabaya dan Jakarta,” tegas Sally Goggin.(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
26o
Kurs