Rabu, 22 Mei 2024

Peserta Festival Rujak Uleg 2015 Tampil Kreatif

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Penampilan tim Suara Surabaya Media dalam Festival Rujak Uleg 2015. Foto: Denza suarasurabaya.net

Para peserta Festival Rujak Uleg 2015 sudah menyiapkan perlengkapan masing-masing agar tampil optimal.

Sebabnya, para peserta ini tidak hanya dinilai karena menyajikan rujak dengan rasa yang mantap, tapi juga menyajikan penampilan yang heboh, kreatif dan kompak.

Neni Bahar salah satu peserta yang mewakili Kelurahan Kebraon mengatakan kelompoknya telah berlatih selama seminggu.

Tidak hanya untuk resepnya, mereka juga berlatih untuk menampilkan goyangan cucak rowo yang dilakukan sambil mengulek rujak.

Persiapan juga dilakukan oleh ibu-ibu dari Tenggilis Mejoyo.

Nani Ulfa peserta dari Tenggilis Mejoyo mengatakan mereka menyiapkan kostum selama tiga hari dua malam, terutama untuk membuat topi dari bahan daur ulang.

Topi yang mereka pakai terbuat dari busa bekas dan tas plastik yang dibentuk seperti bunga.

Suara Surabaya Media juga turut menjadi peserta dalam Festival Rujak Uleg kali ini. Suara Surabaya Media akan menyajikan rujak dengan tema Rujak Buto.

Yayuk Eko Agustin Asisten I Bidang Pemerintahan Sekkota Surabaya mengatakan peserta Festival Rujak Uleg kali ini sebanyak 1.500 peserta (sebelumnya diberitakan 1.300 peserta, red).

Para peserta berasal dari berbagai latar belakang, baik dari pelajar, mahasiswa, komunitas, PNS, pegawai swasta hingga tamu kehormatan dari negara sahabat.

Para peserta ini akan dinilai berdasarkan kerapian, dekorasi, kekompakan, kostum, kreasi, koreografinya dan tentu saja rasa rujaknya.

Yayuk yang juga Ketua Panitia Hari Jadi Kota Surabaya ke-722 telah menyiapkan juri yang akan berkeliling untuk menilai peserta yang terbagi di 300-an meja.(den/iss/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Rabu, 22 Mei 2024
28o
Kurs