Sabtu, 27 April 2024

Polres Bangkalan Temukan 110 Terompet Terbungkus Kertas Al Quran

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Foto : Detik.com

Polres Bangkalan, Madura, Jawa Timur, menemukan 110 terompet berbahan kertas Al quran serta topi dengan bahan kertas yang sama.

“Selain menemukan terompet berbahan kertas Alquran, kami juga menemukan topi dengan bahan kertas yang sama,” kata AKP Adi Wira Prakasa Kasat Reskrim Polres Bangkalan dalam keterangan persnya di Mapolres Bangkalan, Rabu (30/12/2015) sore seperti dilansir Antara.

Ia menjelaskan, terompet berbahan kertas Alquran yang jumlahnya mencapai 110 unit, serta sebuah topi dengan bahan yang sama itu disita dari dua orang pedagang terompet, yakni SH (37) warga Kelurahan Demangan dan MR (38) warga Kampung Lebek, Bangkalan.

“Saat ini kedua orang tersebut masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Bangkalan,” katanya.

Temuan sebanyak 110 terompet terbungkus bahan kertas Alquran oleh tim Polres Bangkalan ini merupakan pengembangan dari temuan Kodim 0829 Bangkalan yang menemukan sebanyak 53 unit terompet berbungkus bahan kertas Al quran.

“Temuan adanya terompet yang terbungkus bahan kertas Al quran itu tadi malam di Jalan Panglima Sudirman, saat tim intel kami menggelar patroli,” kata Letkol Inf Sunardi Istanto Komandan Kodim 0829 Bangkalan dalam keterangan persnya di Bangkalan, Rabu (30/12/2015) siang.

Setelah dilakukan penyelidikan, terompet berbahan kertas Al quran ini diketahui milik pedagang berinisial UT.

Kodim selanjutnya koordinasi dengan polres untuk melakukan pengecekan ke lokasi, tempat UT kulakan terompet itu, yakni pada pedagang berinisial SM di Jalan KH Moh Kholil, Bangkalan.

“Ternyata di tempat itu memang banyak ditemukan terompet terbungkus kertas berbahan Al quran,” terang Dandim.

Atas temuan itu, polisi selanjutnya melakukan pengembangan penyelidikan, dan menangkap dua orang pedagang yang menjadi tempat kulangan kedua pedagang itu, mendapatkan terompet terbungkus kertas Alquran yakni SH dan MR. (ant/dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
32o
Kurs