Minggu, 28 April 2024

Pramono Anung Santer Disebut Gantikan Andi Widjajanto

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Undangan pelantikan Menteri Negara Kabinet Kerja masa jabatan periode 2014-2019. Foto: Faiz suarasurabaya.net

Pramono Anung mantan Sekjen PDI Perjuangan disebut-sebut akan menggantikan posisi Andi Widjajanto di Sekretaris Kabinet.

Menjelang reshuffle kabinet, kediaman Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat berkumpul sejumlah politisi PDI Perjuangan, Rabu (12/8/2015).

Sekitar pukul 12.00 siang, Pramono Anung keluar dari kediaman Megawati dengan mengendarai mobil menuju Istana.

Sambil membuka kaca mobil, Pramono tidak mengatakan menghadiri pelantikan kabinet, tetapi mengaku akan menghadiri pelantikan Rano Karno menjadi Gubernur Banten.

“Ya..saya mau ke pelantikan pak Rano,” jawab Pram yang mengenakan kemeja putih dengan dasi merah saat ditanya wartawan, Rabu (12/8/2015).

Pada pukul 13.00 ini, agenda Istana yang beredar di kalangan wartawan memang ada pelantikan Rano Karno sebagai Gubernur Banten menggantikan Ratu Atut Chosiyah. Tetapi di kalangan wartawan juga beredar foto undangan pelantikan kabinet.

Di tempat terpisah, kesibukan juga tampak di DPR. Setyo Novanto juga keluar mengendarai mobil ber plat nomor RI 6. Ketika ditanya apakah ke Istana, Setya tidak mengaku langsung ke Istana. Dia hanya menjawab terserah arah mobil saja.

“Kalau sudah memakai plat nomor ini (sambil menunjuk ke plat nomor RI 6), berarti akan kemana? Hehehe, bisa ke kiri, bisa ke kanan,” tandasnya.

Sekadar diketahui, kalau pejabat DPR memakai plat nomor resmi negara, sudah dipastikan akan menghadiri acara resmi. Dan saat ini acara resmi yang santer beredar hari ini adalah pelantikan kabinet.(faz/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs