Rabu, 1 Mei 2024

Presiden Akan Gelar Rapat Konsultasi Dengan Pimpinan DPR

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Presiden Jokowi berencana akan menggelar rapat konsultasi bersama dengan pimpinan DPR, pimpinan fraksi dan pimpinan komisi, Senin (6/4/2015) sekitar pukul 11.00 WIB di gedung DPR/MPR Senayan, Jakarta.

Beberapa hari lalu sebelum diputuskan menggelar rapat konsultasi, Tedjo Edy Purdiyatno Menko Polhukam dan Tjahjo Kumolo Mendagri sudah diutus Presiden untuk melakukan rapat dengan pimpinan DPR pada 1 April 2015 lalu.

Tedjo Edy Purdiyatno Menko Polhukam mengatakan, rapat konsultasi kali ini akan membahas tentang calon Kapolri, Perppu Plt pimpinan KPK, mengamati perkembangan ekonomi khususnya kurs dolar dan melemahnya rupiah serta soal APBN-P.

Untuk persiapan menjelang rapat konsultasi sudah disiapkan oleh DPR diantaranya saat ini pengamanan sudah masuk siaga 1 artinya untuk memasuki gedung DPR sudah mulai dijaga ketat menunggu kedatangan Presiden Jokowi. Petugas Paspampres sendiri juga sudah standby di gedung Pustaka Loka atau Nusantara V.

Selain itu, menjelang kedatangan Presiden Jokowi juga diwarnai aksi unjuk rasa diantaranta dari organisasi mahasiswa HMI yang berunjuk rasa di gerbang pintu masuk gedung DPR/MPR. Massa membawa spanduk bertuliskan “Jokowi antek asing” dan meminta pemerintah segera menurunkan harga-harga pokok atau sembako yang saat ini melonjak tajam terutama untuk BBM dan juga beras. (dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
32o
Kurs