Senin, 29 April 2024

Presiden Jokowi Pembina Upacara Hari Pramuka

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Pembina Upacara Hari Ulang Tahun ke-54 Praja Muda Karana (Pramuka) yang dihadiri ribuan anggota Pramuka di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Minggu (16/8/2015).

Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi hadir di lokasi upacara sekitar pukul 16.00 WIB.

Tampak sejumlah menteri antara lain Ryamizard Ryacudu Menhan, Nila Moeloek Menkes, Sofyan Djalil Menteri PPN/Kepala Bappenas yang mengenakan seragam pramuka. Juga tampak hadir Basuki Hadimuljono Menteri PUPR.

Hari Pramuka 2015 mengambil tema Pramuka Garda Terdepan Perubahan dalam Pembentukan Karakter Kaum Muda.

“Generasi berkarakter adalah generasi yang mampu berperilaku Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka. Kompeten, yakni cerdas, memiliki keahlian dan kecakapan, berpengetahuan luas serta dapat mengembangkan dirinya dan masyarakat untuk kemajuan peradaban manusia,” kata Adhyaksa Dault Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka seperti dilansir Antara.

Presiden, yang juga merupakan Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka, hadir mengenakan seragam pramuka baju coklat muda dan celana coklat tua.

Kodrat Pramudho Ketua Panitia Perayaan Hari Pramuka yang juga Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka menyebutkan bahwa upacara tersebut merupakan puncak acara dari rentetan kegiatan perayaan Hari Pramuka 2015.

Selain diisi dengan atraksi tari dan drum band, upacara antara lain juga diramaikan dengan konfigurasi oleh anggota Pramuka.

Kegiatan lain dalam rangka Hari Pramuka, antara lain donor darah dan bersih-bersih Sungai Ciliwung serta lomba foto. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs