Kamis, 25 April 2024

Presiden Pimpin Upacara HUT TNI ke 70 di Cilegon

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Ilustrasi

Jokowi Presiden akan bertindak sebagai inspektur upacara dalam peringatan HUT TNI ke 70 di Cilegon, Banten pada Senin (5/10/2015) pagi.

Peringatan ulang tahun TNI yang pertama kali dihadiri Jokowi ini akan dimeriahkan dengan demontrasi pertempuran laut dan udara oleh pasukan elit TNI angkatan laut dan udara.

Demontrasi pertempuran ini akan melibatkan sekitar 6.761 personel TNI angkatan laut dan angkatan udara.

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo Panglima TNI mengatakan, dalam demontrasi pertempuran akan diikuti penembakan dari udara dan laut. Karena itu ada beberapa wilayah yang tertutup artinya tidak boleh dipergunakan untuk pelayaran maupun penerbangan.

Dalam hal ini, TNI angkatan darat sengaja tidak dilibatkan dalam demontrasi unjuk gelar kemampuan TNI ini. Karena sebelumnya TNI angkatan darat sudah menunjukkan kehebatannya di depan Presiden saat berada di Baturaja dengan alat utama sistem pertahanannya.

Sementara itu dalam peringatan HUT TNI ke 70 ini, sebanyak delapan anggota veteran dari Jawa Timur mendapat kehormatan untuk hadir. Sejak Minggu (4/10/2015) malam, ke delapan veteran ini sudha berada di Jakarta.

Hartoyik Kepala Veteran Surabaya sekaligus ketua rombongan mengatakan, ini merupakan suatu kehormatan bagi anggota veteran karena untuk pertama kalinya diundang dalam peringatan HUT TNI skala nasional.

Ke delapan veteran ini adalah mereka yang mempunyai tanda jasa, bintang gerilya dan pernah pernah berjuang di beberapa daerah.

Sebagai anggota veteran, Hartoyik berharap pada TNI yang saat ini masih aktif untuk terus berpegang teguh pada sapta marga prajurit untuk menjaga wilayah NKRI yang dulu direbut dengan darah dan nyawa para pejuang. (dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs