Jumat, 26 April 2024

RSUD Sidoarjo Berhasil Hubungi Keluarga Korban Laka Lewat SS

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
UGD RSUD Sidoarjo. Foto: rsd.sidoarjokab.go.id

Keluarga korban kecelakaan yang dirawat di UGD RSUD Sidoarjo berhasil dihubungi oleh pihak rumah sakit berkat pertolongan dari pendengar Radio Suara Surabaya (SS), Minggu (27/12/2015).

Berawal dari laporan Joko, petugas UGD RSUD Sidoarjo, pada Minggu pukul 11.02 WIB, yang menyebutkan ada pasien kecelakaan lalu lintas di depan Pasmar I Gedangan yang sudah dirawat di rumah sakit tersebut sejak Sabtu (26/12/2015) sekitar pukul 04.00 WIB.

Korban diketahui bernama Kurniawan (17) warga Kalirejo RT 05 RW 03 Dukun Gresik.

“Mohon bantuan, ada pasien kecelakaan tunggal. Pasien gegar otak. Sadar tapi respon kadang nyambung kadang nggak. Sampai sekarang belum ada keluarga yang datang,” katanya kepada Radio Suara Surabaya.

Tidak sampai satu jam, bantuan terus berdatangan, Yusmianto, pendengar SS yang kebetulan berada di Dukun, Gresik menelepon gate keeper dan menawarkan bantuan. “Saya mau bantu mencarikan alamat korban laka tunggal yang dirawat di RSUD Sidoarjo,” katanya.

Yusmianto lantas mencari alamat korban dan ternyata Lurah setempat juga sedang mendengarkan SS dan langsung ikut mencari alamat rumah warganya. “Saya langsung ke rumah keluarga korban. Ini sekarang keluarga ditemani Pak Lurah mau ke RSUD Sidoarjo,” ujarnya.

Berdasarkan dari pengakuan pihak keluarga, selama ini korban bekerja di Sidoarjo dan tinggal di saudaranya yang ada di Sidoarjo. “Dia pamit beli makan, kok nggak pulang. Dia nggak bawa HP. Saudaranya kontak ke keluarga di Dukun, apa anaknya pulang, ternyata nggak,” kata Yusmianto.

Sementara Badrus Tamam, pendengar SS yang lain mengatakan, korban adalah anak dari Pak Kirom warga Dukun Gresik.(iss/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs