Sabtu, 4 Mei 2024

Rela Menunggu Sejak Pagi Demi Saksikan Komodo Bersantap

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Komodo menyantap daging Kambing segar di sangkar peraga. Foto: Totok suarasurabaya.net

Beberapa keeper Komodo, melemparkan potongan daging Kambing langsung ketengah sangkar peraga. Beberapa saat kemudian, beberapa Komodo dewasa langsung berlarian menuju titik jatuhnya daging Kambing itu.

Tidak butuh waktu lama, potongan daging Kambing segar itu berpindah ke perut masing-masing Komodo dengan panjang hampir dua meter serta umur diatas dua tahun tersebut.

Momen inipun langsung disambut para pengunjung untuk mengabadikannya. “Kami malah sejak pagi menunggu. Sudah sering ke KBS. Sudah sering juga lihat Komodo. Tapi baru hari ini lihat Komodo bersantap. Ternyata makan daging Kambing. Menarik sekali. Belum pernah lihat sendiri, seperti ini,” ujar Rudi satu di antara pengunjung KBS, Jumat (5/6/2015).

Sekurangnya 16 kg daging Kambing yang berasal dari empat ekor Kambing, Jumat (5/6/2015) dibagikan untuk 12 Komodo dewasa yang terdiri dari tujuh jantan dan lima betina.

Sementara itu, Suwanto kepala Departemen Perawatan Satwa PDTS-KBS, berharap aktivitas pemberian makan Komodo (Varanus Komodoensis) seperti ini bisa jadi tambahan informasi bagi masyarakat.

“Sehingga masyarakat dapat mengenal Komodo dan tahu bagaimana satwa asli Indonesia ini beraktivitas, khususnya menyantap makanan sebagai satwa Karnivora,” kata Suwanto.(tok)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
27o
Kurs