Senin, 20 Mei 2024

SDN Sidokepung I Akhirnya Dirobohkan

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sidokepung I, Buduran, Sidoarjo, yang atapnya dirobohkan, setelah kondisinya rusak parah. Foto: Bruriy suarasurabaya.net

Bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sidokepung I, Buduran, Sidoarjo, akhirnya dirobohkan. Hampir semua atap bangunan tiga kelas itu hancur, tidak beratap.

Nusrikah Bendahara SDN Sidokepung I mengatakan dirobohkannya atap bangunan itu, pihak sekolah jadi tidak ada ketakukan. Terutama siswa saat berjalan di bawah atap bangunan yang sudah rusak parah.

“Kita bersyukur, atapnya sudah dirobohkan. Ini juga kebaikan untuk siswa waktu jam istirahat,” ujar dia.

Kata Nusrikah, robohnya bangunan itu terjadi Minggu (1/3/2015). Itu dilakukan untuk menghindari runtuhnya atap bangunan mengenai siswa maupun guru.

“Atapnya itu roboh bukan kena hujan atau angin. Tapi, sengaja dirobohkan. Itu dirobohkan Minggu kemarin,” kata Nusrikah, saat ditemui suarasurabaya.net, Selasa (3/3/2015).

Diberitakan sebelumnya, tiga ruang kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sidokepung I, Burudan Sidoarjo alami kerusakan parah. Bahkan pihak sekolah sampai memberikan larangan keras bagi seluruh siswanya untuk tak masuk ke dalam kelas itu. (bry/dwi)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
26o
Kurs