Minggu, 19 Mei 2024

Sekilas Tentang Huibert Ichiro Andi Wenas

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan

Belakangan ini, aksi kontroversial Huibert “Ichiro” Andi Wenas yang main hakim sendiri terhadap pengguna jalan yang melanggar lalu lintas di Jakarta sedang ramai dibicarakan oleh masyarakat. Aksi Andi, dengan menggunakan Suzuki Vitara yang dinamakannya Ichiro ini bisa disaksikan di halaman Youtube.

Seperti dikutip dari Kompas, salah seorang sumber menyebutkan, profesi Andi ini adalah dosen pasca sarjana di salah satu universitas swasta terkenal di Jakarta.

Namanya pertama kali mencuat di salah satu forum di dunia maya setelah diduga terlibat tabrakan dengan salah satu anggota pada forum tersebut.

Dalam video-video yang ia unggah, dirinya terlihat beberapa kali berurusan dengan berbagai pengguna jalan yang melanggar rambu lalu lintas. Andi terlihat berurusan dengan pengendara sepeda motor yang ketahuan memotong jalur. Selain itu, dirinya juga sempat adu mulut denga sopir truk yang memotong jalurnya di ruas jalan bebas hambatan.

Namun, seperti dilansir Kompas (4/2/2015) pada akhirnya pria berkumis ini melaporkan perbuatannya sendiri ke Kantor Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Jakarta Selatan.

“Saya meminta maaf pada bapak polisi karena melakukan tindakan kurang tepat dan telah merepotkan bapak-bapak di Kepolisian (Republik Indonesia). Saya juga meminta maaf pada masyarakat yang merasa terganggu atas perbuatan saya,” tukas Andi Wenas di Jakarta, Rabu (4/2/2015). (dop/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
26o
Kurs