Minggu, 16 Juni 2024

Selama Setahun, 156 Orang Meninggal di Jalanan Sidoarjo

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Operasi zebra yang digelar Satlantas Polres Sidoarjo di eks pintu tol porong. Foto : Bruriy suarasurabaya.net.

Untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas, Kepolisian Resort Sidoarjo menggelar Operasi Zebra 2015 di eks pintu Tol Porong Jalan Raya Porong . Sasarannya berbagai pelanggaran yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Iptu Meita Annisa Saputra KBO Satlantas Polres Sidoarjo mengatakan operasi yang dilakukannya kali ini lebih ditekankan pada kelengkapan surat kendaraan, serta standart kendaraan, terutama roda dua. Kemudian, dilarang menggunakan ponsel saat berkendara.

Data yang dimiliki Polres Sidoarjo, dari Januari hingga September telah ada 807 kecelakaan yang menyebabkan 156 orang meninggal, serta 12 luka beras, dan 927 orang luka ringan. Kerugian akibat kecelakaan ini juga mencapai Rp412 juta.

“Dengan dilakukannya penegakan hukum terhadap pelanggaran, maka dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan meminimalisir kecelakaan lalu lintas dan tindak kejahatan curanmor,” kata Iptu Meita Annisa Saputra KBO Satlantas Polres Sidoarjo.

Sementara itu, dalam operasi zebra yang dilakukannya kali ini ditemukan 23 pelanggaran. Dimana, 20 pelanggarannya tidak mempunyai SIM, serta tiga pelanggarannya tidak membawa STNK. (bry/fik)

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 16 Juni 2024
30o
Kurs