Sabtu, 4 Mei 2024

Selang LPG Lepas, Rumah Makan SBS Nyaris Ludes Terbakar

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Rumah Makan Spesial Belut Surabaya di Ruko Landmark Kayoon nyaris ludes terbakar, Jumat (3/4/2015). Foto: Denza suarasurabaya.net

Melayani pengunjung pertama, Rumah Makan Spesial Belut Surabaya (SBS) di Ruko Landmark Kayoon nyaris ludes terbakar, Jumat (3/4/2015).

Peristiwa ini bermula saat rumah makan ini baru buka setengah jam. Pukul 11.30 WIB, Agus Prianto dan Irna, dua pegawai di rumah makan baru menyalakan kompor.

“Pengunjung pertama. Cewek. Pesan dua belut,” kata Agus kepada suarasurabaya.net.

Saat Agus menggoreng pesanan pelanggan, tiba-tiba selang LPG yang terhubung dengan kompor untuk menanak nasi, di samping Agus, lepas. Irna dan Yanto, rekan Agus lari lebih dulu.

“Saya diteriaki selangnya lepas,” kata Agus. Panik, Agus yang sempat terjebak api pun nekat lari untuk menyelamatkan diri menerobos api.

Melihat kepanikan di rumah makan, warga sekitar membantu menyirami kompor yang terbakar. “Pakai pasir juga,” kata Yanto. Tapi api tak juga padam. Hingga, 15 menit kemudian mobil pemadam kebakaran tiba.

Usaha pemadaman api oleh petugas berlangsung kurang dari setengah jam. Petugas menyemprotkan air hingga rumah makan itu kebanjiran.

“Nggak lama akhirnya mati juga,” ujar Irna. Api padam oleh satu petugas pemadam. Saat api sudah padam, satu mobil damkar lainnya tiba.

Kebakaran dari selang tabung gas LPG 12 kg yang terhubung dengan kompor itu mengakibatkan meja dan beberapa peralatan plastik di dapur melepuh. Tidak ada korban luka. Kerugian pun belum bisa diperkirakan. (den/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
30o
Kurs