Kamis, 2 Mei 2024

Seribu Ibu Hamil Pecahkan Rekor MURI Senam Yophytta

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan
Sekitar seribu ibu hamil mengikuti senam Yophytta di Sheraton Hotel Surabaya. Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Sebanyak seribu ibu hamil, Minggu (15/2/2015) melakukan Senam Anmum Yophytta di Sheraton Hotel Surabaya. Senam yang merupakan gabungan Yoga, Pilates, Hypnoteraphy dan Tai Chi ini juga memecahkan rekor Muri dengan peserta senam terbanyak.

Afriani Karina Marketing Manager Anmum mengatakan, kegiatan ini merupakan komitmen Anmum Materna sebagai parenting partner dalam mendukung para ibu hamil untuk dapat menikmati perubahan berharga yang terjadi di masa kehamilan. Selama masa kehamilan, seorang ibu akan mengalami perubahan fisik maupun emosi.

Seringkali muncul kekhawatiran akan bagaimanaa menjaga kesehatan dan pertumbuhan bayi yang sedang dikandung. Kekhawatiran itu bisa membuat ibu menjalani kehamilan yang tidak menyenangkan.

“Kami memahami hal tersebut dan percaya bahwa ibu seharusnya bisa menjalani masa kehamilan yang menyenangkan,” kata Afriani Karina kepada wartawan, Minggu (15/2/2015).

Dia menambahkan, melalui kampaye “Celebrate the Changes”, pihaknya menunjukkan komitmen sebagai parenting partner dengan menyediakan nutrisi lengkap untuk mendukung pertumbuhan fisik dan otak bayi dengan setiap produk yang ada. Selain senam Anmum Yophytta, peserta senam juga mendapatkan pengetahuan dan holistik yang difasilitasi oleh dokter spesialis obstetri dan ginekolog.

Afriani juga mengatakan, senam Anmum Yophytta terdapat beberapa perbedaan dibandingkan dengan senam hamil biasa. Jika senam hamil biasa hanya menekankan gerakan fisik saja, senam Yophytta menggabungkan latihan fisik, mental dan spiritual.

“Selain menguatkan fisik, juga menguatkan psikis. Bisa menciptakan kemampuan berpikir positif, menjaga kestabilan emosi, menghilangkan stres serta mengurangi keluhan selama hamil (seperti sakit pinggang, nyeri sendi, termasuk morning sickness—red),” kata dia.

Dari segi fisik, senam ini memperkuat elastisitas otot dasar panggul dan dinding perut yang berperan pada kehamilan dan persalinan. Yang terpenting, ikatan ibu dan bayi semakin meningkat. Senam ini dilakukan untuk menarik lebih banyak energi ke dalam tubuh melalui pernafasan.

“Energi positif yang terhirup disimpan dalam tubuh, sedangkan energi negatif dikeluarkan melalui nafas yang dibuang,” ujarnya. (wak/dwi)

Teks Foto:
– Afriani Karina Marketing Manager Anmun saat menjelaskan seputar senam Anmum Yophytta.
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
27o
Kurs