Rabu, 8 Mei 2024

Setelah PT GSA Polisi Sasar Gresik dan Sidoarjo Terkait Dwelling Time

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Penggeledahan di lantai 1 PT Garindo Sejahtera Abadi, Selasa (11/8/2015). Foto: Bruriy suarasurabaya.net

Setelah PT Garindo Sejahtera Abadi Jalan Perak Barat no. 281, Surabaya, Tim Satuan Penugasan Khusus (Satgasus) Polda Metro Jaya, bersama Polrestabes Surabaya dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya akan menggeledah beberapa lokasi di Sidoarjo dan Gresik.

“Ada tiga titik, Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik. Tiap titik itu ada sekitar 3-6 lokasi, untuk dilakukan penggeledahan,” kata Kombes. Pol Krishna Murti Direskrimum Polda Metro Jaya, Selasa (11/8/2015).

Polda Metro Jaya harus membentuk tim Satuan Penugasan Khusus (Satgasus) untuk membantu melakukan penyelidikan dan penyidikan kasus dwelling timekarena kasus ini mendapat atensi Kapolri dan presiden.

“Penggeledahan ini merupakan upaya paksa penyidik untuk menemukan dokumen sebagai petujuk lainnya berdasarkan keterangan saksi, terkait kasus dwelling time,” ujar dia.

Dia mengungkapkan, dwelling time merupakan kasus penyalahgunaan impor garam yang menyebabkan hancurnya harga garam dari petani. “Sesuai program Kapolri dan Presiden, petani seharusnya disejahterakan, bukan dihancurkan,” ujar dia.

Sementara, hingga Selasa sore, tim Satgasus Polda Metro Jaya, masih terus melakukan penggeledahan dan pemeriksaan terhadap beberapa karyawan PT Garindo Sejahtera Abadi, untuk mencari bukti berdasarkan keterangan saksi. (bry/iss/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
29o
Kurs