Kamis, 6 Juni 2024

Sirkuit Kenjeran Punya Swasta, Pemkot Belum Punya Solusi

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Sirkuit Kenjeran di Kenpark, Minggu (24/5/2015). Foto: Dodi Pradipta suarasurabaya.net

Rencana penutupan Sirkuit Kenjeran Surabaya akan terus meresahan pebalap di Kota Pahlawan. Pasalnya, Pemkot Surabaya belum punya solusi mengenai hal ini.

Yang menjadi kekhwatiran, para pebalap yang biasa melakukan latihan di Sirkuit Kenpark Kenjeran itu akan kembali melakukan latihan di jalan raya, layaknya para pebalap liar.

Wiwiek Widayati-Kepala Dinas Pariwisata Kota Surabaya mengatakan, Sirkuit di Kenpark Kenjeran adalah milik Swasta. Pemiliknya adalah Soetiadji Yudho seorang pengusaha keturunan Tionghoa.

“Karena itu milik swasta ya, bukan haknya Pemkot Surabaya,” ujarnya kepada suarasurabaya.net, Minggu (24/5/2015).

Menurutnya, proyek Pemkot Surabaya di Kenjeran yang saat ini masih berjalan adalah proyek pembangunan jembatan Kenjeran. “Jembatan Kenjeran di THP (Tempat Hiburan Pantai) itu proyeknya Pemkot di Kenjeran,” katanya.

Sementara, M. Afghani Wardhana Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Surabaya ketika dikonfirmasi suarasurabaya.net mengenai hal ini mengatakan pihaknya belum banyak menerima informasi terkait Sirkuit di Kenpark Kenjeran.

“Saya kumpulkan dulu informasi terkait masalah ini. Karena saya juga belum berkoordinasi lebih lanjut mengenai masalah ini,” ujarnya, Minggu (24/5/2015) siang. (den/dwi)

Berita Terkait

..
Surabaya
Kamis, 6 Juni 2024
26o
Kurs