Kamis, 16 Mei 2024

Siswa SMPN 11 Meninggal Tersengat Listrik Usai Upacara Hari Pahlawan

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Ilustrasi

Reza Satria Bahari, pelajar SMP Negeri 11 Surabaya, ditemukan meninggal dunia tersengat aliran listrik di belakang sekolah, usai mengikuti upacara dan lomba dalam peringatan Hari Pahlawan, Selasa (10/11/2015).

AKP Junaidi Kanit Reskrim Polsek Semampir mengatakan, usai mengikuti kegiatan sekolah, korban bersama temannya ke belakang sekolah mencari buah keres.

Saat hendak mengambil buah keres, korban tidak sengaja memegang kabel di tembok bangunan sekolah yang dipenuhi ranting pohon.

“Saat memegang tembok, tangan satunya memegang kabel, korban langsung kejang. Korban tidak menggunakan sepatu ataupun sandal,” katanya, saat dihubungi suarasurabaya.net, Selasa (10/11/2015).

Teman korban yang mengetahui kejadian itu langsung berteriak dan berusaha menolongnya. “Eeee…kena setrum, kena setrum,” kata Junaidi menirukan perkataan teman korban yang menolongnya.

Menurut dia, teman korban yang berusaha menolong korban juga tersengat listrik tapi tidak meninggal dunia, karena saat itu menggunakan sepatu. “Temannya yang menarik korban, juga pingsan. Kemudian dibawa ke Rumah Sakit Al Irsyad Jalan Kyai Haji Mas Mansyur,” terang dia.

Saat dibawa ke rumah sakit, korban tidak bisa diselamatkan, sedangkan temannya itu selamat. “Korban yang meninggal kemudian dibawa ke Rumah Sakit Dokter Soetomo untuk diambil visumnya,” ujar dia.

Sementara, akun Facebook Santi Axa Label‎ yang mengaku sebagai keluarga korban juga menulis di e100 mengenai kejadian yang menimpa korban. “inalilahi wainalilahi rojiun 10 nopember 2015 hari pahlawan telah kehilangan siswa smpn 11 surabaya ananda reza satria bahari meninggal krn kesetrum di lokasi sklhn smga pihak sklhn,diknas,polsek minindak lanjuti dan kami butuh keadilan,doa tante menyertaimu nak

Selain itu, Santi mengaku akan menuntut pihak sekolah. “ini masih di visum di dr soetomo,kmungkinan dr pihak smpn 11 terlmbat mmbawa korban ke rs al irsyad,intix kmi klurga btuh keadilan kok bs ada kabel terkelupas kok lalai,dan pihak sklhn tdk mngabari kluga korban,mlah teman2 korban yg mmberitau klga korban.mohon bntuan masukan.”

Sekadar diketahui SMPN 11 Surabaya ini terletak di Jl. Sawah Pulo no. 1, Semampir, Surabaya. (bry/iss/ipg)

Teks Foto:
-. Postingan Santi di e100.
Fot: Facebook

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
33o
Kurs