Selasa, 14 Mei 2024

Soekarwo hingga Tri Sutrisno Selfie Bersama Sapi Jokowi

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Beberapa pejabat melakukan selfie bersama sapi Jokowi. Foto : Taufik suarasurabaya.net

Sapi jenis Simental berbobot 1,250 ton yang merupakan sapi kurban dari Joko Widodo Presiden ternyata menjadi perhatian para jamaah ibadah Shalat Idul Idha di Masjid Al Akbar Surabaya, Kamis (24/9/2015).

Pantauan suarasurabaya.net, sapi yang dibeli dari Kusnan, peternak asal Bojonegoro ini bahkan menjadi ajang foto selfie dari para jamaah.

Maklum, selain bobotnya yang fantastis dan merupakan sapi pemenang kontes sapi dengan bobot terberat di Jawa Timur, sapi ini sangat istimewa karena sumbangan langsung dari Jokowi Presiden.

“Sejak tiba di sini (Masjid Al Akbar), kemarin pukul 14.00 WIB siang, memang banyak yang selfie, bahkan sampai tadi malam pukul 01.00 dini hari banyak yang selfie dengan sapi presiden ini,” kata Helmy M Noer, humas Masjid Al Akbar Surabaya, Kamis (24/9/2015).

Tak hanya para jamaah, Soekarwo Gubernur Jawa Timur yang menjalankan ibadah Shalat Ied bersama dengan istri dan tiga anak dan menantunya juga menyempatkan diri berfoto bersama dengan sapi tersebut.

Bahkan, Soekarwo, bersama Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Wakil Gubernur; serta Tri Sutrisno, Wakil Presiden ke enam; dan M Nuh mantan Menteri Pendidikan juga menyempatkan diri selfie bersama sapi presiden.

Untuk menjaga sapi agar tak terganggu dan marah, pengelola masjid Al Akbar bahkan sampai mengerahkan Satgas khusus untuk mengamankan sapi tersebut agar tak diserbu para jamaah. (fik/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
29o
Kurs