Sabtu, 27 April 2024

Sopir Nekat Bobol Rumah Majikan, Kuras Harta untuk Dugem

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
AKP Moch Supandi Wakapolsek Dukuh Pakis menunjukkan barang bukti dan tersangka. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Sutrisno (46) seorang sopir pribadi nekat membobol rumah majikannya di Jalan Perum Vila Bukit Mas Blog Q No. 12 Surabaya. Tersangka berhasil menguras barang mewah dan ratusan uang Euro. Hasil dari kejahatan itu, dipakai untuk dugem dan main perempuan.

Sutrisno melancarkan aksinya pada 17 Desember lalu sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu korban yang merupakan majikan tersangka sedang pergi ke luar negeri, sementara hanya ada dua anak majikan yang kebetulan sedang pergi ke sekolah.

Melihat rumah dalam keadaan sepi, tersangka langsung masuk ke kamar majikannya dan mencari kunci brankas yang kebetulan berada di laci. Tersangka kemudian menguras semua isi brankas tersebut.

“Saya cari kunci ada di laci, lalu saya buka brankasnya,” ujar Sutrisno kepada wartawan di Mapolsek Dukuh Pakis, Rabu (30/12/2015).

Dari dalam brankas tersebut, tersangka berhasil membawa uang pecahan dengan total 80 Euro dan pecahan 230 mata uang Swiss, serta 4 jam tangan merek terkenal seperti Rolex, Elvis, Hermes dan Panerai. Tidak hanya itu, tersangka suja menyikat kaos Porsche dan celana jean merk Hermes.

Di hadapan penyidik Polsek Dukuh Pakis, Sutrisno mengaku sudah menjual 4 jam tangan tersebut dengan harga Rp 45 juta. “Sudah saya jual. Uangnya saya pakai karoke dan nyewa purel,” kata ayah dua anak ini.

AKP Moch Supandi Wakapolsek Dukuh Pakis mengatakan, tersangka ditangkap di rumahnya di Jl. Gunungsari Wonokromo. Selama ini tersangka sudah bekerja selama 15 tahun di rumah majikannya Wirawan dan Siti Musrifah yang merupakan juragan agen mesin industri di Ruko Vila Bukit Mas.

“Tersangka dijerat Pasal 362 KUHP jo 480 KUHP tentang pencurian diancam hukuman 5 tahun penjara atau denda Rp 900 ribu,” katanya.(bid/ipg)

Teks Foto:
– AKP Moch Supandi Wakapolsek Dukuh Pakis menunjukkan barang bukti di depan tersangka. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs