Kamis, 9 Mei 2024

Suhardiman Dimakamkan Secara Militer di Cisarua

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan

Jenazah Mayjen (Pur) Prof Dr Suhardiman tokoh senior Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) dimakamkan secara militer di pemakaman keluarga Evergreen, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Senin (14/12/2015).

Upacara pelepasan jenazah di rumah duka dipimpin oleh Brigjen Widakdo Staf Ahli KSAD Bidang Hukum dan jenazah diberangkatkan mulai pukul 13.30 WIB.

“Kami atas nama keluarga menyerahkan almarhum Mayjen (Pur) Prof Dr Suhardiman kepada pemerintah untuk dimakamkan secara militer di Cisarua,” kata Bobby Suhardiman putra sulung Suhardiman, seperti dilansir Antara.

Kemudian, Brigjen Widakdo pun menjawab,”Kami atas nama pemerintah menerima almarhum dan akan membawa jenazah untuk dimakamkan secara militer di Cisarua”.

Sebelumnya, sempat dikabarkan bahwa almarhum akan dimakamkan di TMP Kalibata, namun atas saran keluarga akhirnya di Cisarua untuk dimakamkan tepat di samping makam sang istri.

Suhardiman adalah tokoh penting dibalik berdirinya SOKSI, yakni sebuah organisasi yang pada masanya menjadi salah satu organisasi pendiri Golongan Karya untuk mengimbangi kekuatan komunis yang berkembang di Tanah Air.

Suhardiman tutup usia pada Minggu (13/12/2015) malam sekitar pukul 21.15 di kediamannya di daerah Cipete, Fatmawati, Jakarta Selatan.

Jenazah Suhardiman telah diberangkatkan dari rumah duka pukul 13.30 untuk dimakamkan secara militer di pemakaman keluarga di Evergreen, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Di tengah perseteruan dua kubu di dalam Partai Golkar, Suhardiman merupakan salah satu tokoh yang kerap dimintai dukungan politiknya oleh sejumlah kader partai beringin.(ant/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
26o
Kurs