Sabtu, 27 April 2024

Surabaya Siapkan Ambulance untuk Korban AirAsia

Laporan oleh Triono
Bagikan

Pemkot Surabaya menyiapkan sejumlah ambulance jika sewaktu-waktu dibutuhkan dalam penanganan korban jatuhnya pesawat Air Asia QZ 8501 pada Minggu (28/12/2014) lalu.

Antara melansir, Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya, Kamis (1/1/2015) meminta bantuan ambulance dari Pemkot Surabaya. Dia menjelaskan, ambulance tersebut disiagakan tidak hanya untuk kemungkinan terburuk, tetapi juga kemungkinan terbaik bagi para korban.

“Kita semua tidak tahu kemungkinan yang bisa terjadi. Kalau ada korban yang selamat tentu harus cepat-cepat dilarikan ke rumah sakit. Untuk itulah kami tetap siaga,” ujarnya.

Tri Rismaharini mengisyaratkan untuk lokasi ambulance, sengaja diparkir tersembunyi karena untuk memahami perasaan para keluarga korban Air Asia QZ8501.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga akan menggandeng himpunan psikolog untuk pendampingan keluarga korban yang membutuhkan. Sebab, masa-masa tersebut justru paling berat bagi keluarga yang ditinggalkan.

Sekadar diketahui, Tri Rismahaini sebelumnya telah memimpin doa bersama di acara Car Free Night, Rabu (31/12) malam atas peristiwa jatuhnya pesawat Air Asia QZ8501. Ia juga berharap agar keluarga yang kini sedang berduka dan yang ditinggalkan diberi kekuatan.

Wali kota juga menekankan, agar tahun baru 2015 kali ini bisa mengawali sesuatu yang lebih baik di Surabaya.(ant/ono)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
31o
Kurs