Jumat, 29 Maret 2024

Tanggapan Wagub Jatim Terkait Jalan Lubang di Sidoarjo Memakan Korban

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Salah satu ruas jalan rusak di Sidoarjo. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Menanggapi kondisi jalan di Sidoarjo yang rusak dan berlubang hingga memakan korban, Saifullah Yusuf, Wakil Gubernur Jatim mengatakan, Jalan Raya Sidorejo, Sidoarjo tersebut merupakan kewenangan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) V.

“Kalau kita menangani jalan yang bukan wewenang provinsi malah salah. Kalau kita memaksakan menggunakan anggaran, nanti secara hukum bisa diperkarakan,” kata Saifullah Yusuf kepada Radio Suara Surabaya, Jumat (24/4/2015) sore.

Gus Ipul, panggilan akrab Saifullah Yusuf, menambahkan untuk penanganan jangka pendek pihaknya akan mengkoordinasikan dengan Kadis PU Bina Marga Provinsi Jatim untuk mengikutsertakan BBPJN V untuk mencari solusi.

“Bagaimanapun ini sudah timbul korban sehingga harus ditindaklanjuti,” katanya.

Sebelumnya, seorang pengendara sepeda motor bernopol W 2652 ZH tewas setelah terperosok jalan berlubang di depan SMPN 3 Krian, Jalan Raya Sidorejo, Sidoarjo, Jumat sore.

Ipda Wardaya, Kanit Laka Lantas Polres Sidoarjo mengatakan, korban yang terperosok jalan berlubang kemudian terjatuh dari motornya, dan langsung terlindas truk hingga tewas di tempat.

Suraji, pendengar Suara Surabaya (SS) menggambarkan kondisi jenazah yang ditutup kardus oleh warga sekitar sangat memprihatinkan, terlebih saat itu sedang turun hujan. (iss/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs