Kamis, 18 April 2024

Tangkal Keresahan, Alfamart Tidak Menjual Terompet Lagi

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Menangkal keresahan yang mungkin muncul sebagai dampak dijualnya terompet berbahan kertas bekas sampul depan Al Quran, Alfamart di Jawa Timur tidak menjual terompet.

”Per 28 Desember 2015 kemarin instruksi dari pusat, tidak menjual terompet. Kalaupun masih ada, harus ditarik dari seluruh outlet di Jawa Timur,” ujar Dwi Pramesti Corporate Communication Sumber Alfaria Trijaya Tbk., Branch Sidoarjo.

Sekurangnya 7.000 terompet kertas dijual di seluruh Alfamart yang tersebar di seluruh Jawa Timur, dan sudah lebih separuhnya telah terjual. Tetapi harus segera ditarik dari outlet.

“Kami menghindari kemungkinan keresahan masyarakat. Karena itu penjualan terompet kami hentikan meskipun terompet yang ada tidak seperti yang dipemberitaan media,” kata Dwi Pramesti.

Saat ini, lanjut Dwi Pramesti pihaknya berani memberikan jaminan tidak ada terompet dijual dioutlet Alfamart di wilayah Jawa timur, termasuk di wilayah Branch Sidoarjo.

Branch Sidoarjo meliputi Alfamart yang berada di Sidoarjo, Surabaya, serta Madura. “Begitu kami terima informasi dari pusat, langsung kami hentikan penjualan terompet,” kata Dwi Pramesti.

Sekadar diketahui, di sejumlah kota di Jawa Tengah, diantaranya di Kendal, ditemukan terompet menggunakan kertas bekas sampul depan Al Quran di outlet Alfamart.(tok/ipg)

Teks Foto:
– Terompet berbahan bekas sampul Al Quran, Alfamart di Jatim sudah tidak menjual terompet tersebut.
Foto: Istimewa

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
32o
Kurs