Sabtu, 18 Mei 2024

Terminal Purabaya Siapkan Izin Insidentil Antisipasi Lonjakan Penumpang

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Ilustrasi kepadatan penumpang di terminal Purabaya. Foto: dok. suarasurabaya.net

UPTD terminal Purabaya menyiapkan izin insidentil penggunaan armada bus tambahan untuk mengantisipasi lonjakan jumlah calon penumpang terkait libur Natal dan Tahun Baru.

“Kalau memang dibutuhkan armada bus tambahan, kami segera luncurkan bus cadangan. Untuk itu kami sudah siapkan surat izin insidentil,” terang May Ronald Kepala UPTD Terminal Purabaya Bungurasih Sidoarjo.

Surat izin insidentil, lanjut May Ronald memang digunakan untuk meluncurkan armada bus tambahan pada kondisi-kondisi khusus demi kelancaran angkutan di terminal Purabaya.

“Setiap armada bus hanya diberi satu surat izin insidentil. Dan armada bus juga sudah kami informasikan untuk mempersiapkan armadanya jika sewaktu-waktu memang dibutuhkan,” ujar May.

Sementara itu, untuk pelaksanaan angkutan Natal dan Tahun Baru, terminal Purabaya memastikan bahwa tidak akan ada penumpang yang tidak terangkut.

Selain mempersiapkan surat izin insidentil, May juga menegaskan bahwa pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Polisi dan TNI dalam rangka memberikan rasa aman pada masyarakat calon penumpang di terminal Purabaya.(tok/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
27o
Kurs