Minggu, 5 Mei 2024

Tim Gegana Pastikan Tak Ada Bom di Bandara El Tari Kupang

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan

Setelah melakukan pemeriksaan pada pesawat Batik Air yang hendak terbang dari Bandara El Tari Kupang menuju Bandara Soekarno-Hatta Jakarta, Sabtu (26/12/2015) pagi, Satuan Gegana Brimob Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur menyatakan tidak menemukan peledak atau bom di pesawat itu.

Tim Gegana memeriksa seluruh bagian pesawat itu setelah petugas keamanan bandara mengamankan seorang pria yang dikhawatirkan membawa peledak saat hendak naik ke pesawat itu.

“Tim Gegana tidak menemukan adanya bom,” kata Kolonel Pnb Andi Wijaya Komandan Pangkalan Udara El Tari Kupang seperti dikutip Antara.

Dia mengatakan pria asal asal Sukabumi, Jawa Barat, yang diamankan oleh petugas masih diperiksa oleh otoritas keamanan bandara.

Andi menjelaskan pria yang mengaku bekerja sebagai anak buah kapal itu ditahan oleh aparat keamanan bandara bersama dua orang rekannya saat hendak berlibur di kampung halamannya di Sukabumi.

Menurut hasil pemeriksaan sementara, ia menjelaskan, pria itu hanya membawa Baygon semprot.

Petugas menurunkan mereka dari pesawat dan mengamankan mereka karena saat diperiksa petugas salah satu di antaranya menyebut kata bom.(ant/dop/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
26o
Kurs