Kamis, 25 April 2024

Tindaklanjuti MoU Sadar Pajak, Gelar Gowes Bareng

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Beberapa perwakilan dari dirjen pajak, kejaksaan dan polisi. Foto : Istimewa

Dirjen Bea Cukai Jawa Timur II menggelar gowes bareng dengan jajaran Kepolisian, dan Kejaksaan, dengan start dari Mapolda Jatim, finish di kantor Kanwil DJP Jatim ll Juanda, Jumat (8/5/2015).

Nader Sitorus Kakanwil DJP Jatim II mengatakan, kegiatan yang dilakukannya itu bagian dari tindak lanjut MoU antar lembaga dalam penegakan hukum dan sadar pajak bagi para wajib pajak.

“Ini bagian dari mensolidkan kerjasama akan lebih baik, terus bersinergi antara Polisi, Dirjen Pajak dan Kejaksaan,” kata Nader Sitorus Kakanwil DJP Jatim II, dalam keterangan pers yang diterima suarasurabaya.net, Jumat (8/5/2015).

Dia mengungkapkan, diharapkan masyarakat patuh terhadap membayar pajak. Karena, yang tidak melakukannya ittu melanggar hukum pajak. Nantinya bisa dilakukan penindakan bagi pelajar.

“Semoga wajib pajak lebih aktif lagi dalam upaya pelaporan kewajiban pajaknya sehingga target penerimaan pajak 2015 sebesar Rp1.295 triliun secara nasional bisa tercapai,” ujar dia.

Dia mengungkapkan untuk DJP Jatim II sendiri ditargetkan sepanjang 2015 mampu mengumpulkan pajak hingga Rp 16,93 triliun. Besaran target itu meningkat 43,91 persen dibandingkan pencapaian tahun 2014.

Nader menambahkan, Presiden RI Joko Widodo mencanangkan tahun ini akan menjadi tahun pembinaan dan tahun 2016 nanti baru penegakan sanksi bagi WP yang masih juga tak mau bekerjasama dalam pelaporan pajak. “Dari sinilah sosialisasi kepada masyarakat, kami gencarkan,” ujar dia.

Secara terpisah Brigjen Pol Edy Hariyanto Wakapolda Jatim menyambut dengan baik, kerjasama itu tidak hanya bersinergi dalam meja kantor saja, melainkan ditempuh dengan olahraga gowes bareng.

“Kita dukung sosialisasi yang ada dan termasuk penindakan hukum bagi pelanggar maupun pengemplang pajak,” kata Brigjen Pol Edy Hariyanto. (bry/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs