Kamis, 18 April 2024

UK Petra Gelar Pementasan Belasan Teater Guna Memotret Masalah Sosial

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Flyer Onstage Festival. Foto: Istimewa

Menawarkan solusi untuk masalah-masalah sosial saat ini, bisa dilakukan dengan berbagai cara. Satu diantaranya melalui karya-karya di industri kreatif.

Onstage Festival diusung Petra Little Theatre (PLT) yang merupakan satu diantara program English for Creative Industry (ECI) Universitas Kristen(UK) Petra hadir menyorot dan mencoba memberikan jalan keluar masalah sosial ini.

Didukung 11 kelompok teater dari berbagai komunitas, mulai Jumat (29/5/2015) dijadwalkan tampil di Studio PLT Gedung B lantai 2 kampus UK Petra, Surabaya mulai pukul 14.00 – 20.00 WIB.

“Diharapkan dengan pementasan ini menggugah masyarakat menjadi lebih peka pada masalah sosial disekitar mereka sekaligus berani mencoba memberikan solusi nyata pada persoalan-persoalan sosial tersebut,” kata Jessie Monika bidang promosi Onstage Festival, Kamis (28/5/2015).

Ke 11 kelompok teater yang dijadwalkan akan tampil itu adalah, Teater Imaji (GKI Jemursari), Pondok Kasih, Teater Tanda (SMAK St. Hendrikus), Teater Rekupan (kelompok pemuda Dr. Soetomo bimbingan Wahana Visi), PLT (Sastra Inggris UK Petra), Petra Players (Alumni, mahasiswa dan Pegawai UK Petra) dan lima kelompok dari Program Studi Internasional Bussines Management (IBM) UK Petra, Surabaya.

Yang menarik, selain peserta wajib tampil dalam durasi waktu sekurangnya selama 15 hingga 20 menit saja, pementasan ternyata tidak hanya menggunakan bahasa Inggris saja akan tetapi juga menggunakan bahasa Indonesia dan Suroboyoan.

“Topik-topik seputar pemerkosaan, seks bebas, eksistensi perempuan Indonesia, kriminalitas hingga permasalahan anak muda masa kini akan ditampilkan,” kata Jessie Monika.(tok/fik)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
32o
Kurs