Minggu, 28 April 2024

Umat Kristiani di Jakarta Gelar Misa Jumat Agung

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Dok. suarasurabaya.net

Hampir seluruh gereja di Jakarta, gereja umat Katolik atau Kristen, Protestan dipenuhi umat Kristiani dalam menyambut hari Raya Paskah pada Jumat Agung (3/4/2015).

Hal yang menarik di dalam perayaan Paskah ini, sebagian besar gereja-gereja terutama gereja Katolik menggelar Jalan Salib yang menjadi bagian dari perayaan Paskah.

Memang dapat dipisahkan antara Paskah dan Jalan Salip. Paskah adalah kemenangan Yesus Kristus dari kematiannya untuk menebus dosa umat manusia. Sedangkan Jalan Salip menggambarkan penderitaan Yesus Kristus sejak dijatuhi hukuman mati sampai dia mati di tiang salib.

Ignatius Suharyo Uskup Agung Jakarta dalam khutbah di Gereja Katedral mengatakan, umat Kristiani harus banyak belajar dari pengabdian yang dilakukan Yesus Kristus. Dia rela berkorban mati di tiang salib untuk menebus dosa dan penderitaan umat manusia. Sedangkan apa pengorbanan yang telah kita lakukan untuk sesama kita.

Pada Jumat (3/4/2015) pukul 14.00 WIB akan dilanjutkan tablo mengenai Jalan Salib yang akan dilakukan oleh muda-mudi di Paroki Jakarta. (dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
27o
Kurs