Senin, 26 September 2022

Walikota Kecele, Acara Akik Kartar Belum Siap

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Bursa Akik, Kuliner, dan Otomotif di Maspion Square oleh Karang Taruna Surabaya yang rencananya akan dibuka oleh walikota, Jumat (28/8/2015). Foto: Denza Perdana suarasurabaya.net

Karang Taruna (Kartar) Surabaya menggelar bursa akik, kuliner dan otomotif yang rencananya akan dibuka oleh Tri Rismaharini Walikota Surabaya, Jumat (28/8/2015).

Namun, ketika Risma datang hendak membuka acara, hampir seluruh tenant masih kosong Walikota pun balik kanan ke agenda yang lainnya.

M Arif An, Ketua Kartar Surabaya mengatakan, acara tersebut memang dijadwalkan dimulai hari ini. Namun, karena penyewa tenant kebanyakan masih berada di luar kota, mereka pun belum siap membuka tenant.

“Karena acara seperti ini juga kan banyak. Di Surabaya saja ada di JExpo, dan baru selesai hari ini,” katanya kepada suarasurabaya.net.

Kenapa akik? Kata Arif, karena akik saat ini sedang menjadi kegemaran sebagian besar anak muda, termasuk di Surabaya.

“Anak muda sekarang kan senang dengan akik. Ini bisa mengalihkan mereka dari narkoba, dari miras. Ini kegiatan positif,” ujarnya.

Anak muda Surabaya, kata Arif, akan kurang tertarik dengan kegiatan olahraga. “Agak berat kalau olahraga,” ujarnya.

Rencananya, Bursa Akik, Kuliner, dan Otomotif ini akan memamerkan 156 tenan pengrajin dan pedagang akik, serta 28 tenan kuliner.

Sedangkan otomotif, akan ada lima tenan produk mobil, juga beberapa food truck yang menjual produk makanan di atas kendaraan. (den/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Surabaya
Senin, 26 September 2022
25o
Kurs