Sabtu, 18 Mei 2024

10 Ribu Peserta Mudik Gratis Gelombang 2 Diberangkatkan ke 20 Kota di Jatim

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Mudik Gratis dengan angkutan jalan menggunakan bus, dilepas Soekarwo Gubernur Jawa Timur, Jumat (1/7/2016) di depan kantor Dishub Jatim Jl. Ahmad Yani Surabaya. Foto: dok/Abidin suarasurabaya.net

Sebanyak 10 ribu peserta mudik gratis diberangkatkan ke 20 kota/kabupaten yang ada di Jawa Timur, Minggu (3/7/2016) pukul 08.00 WIB.

Sumarsono Kabid Angkutan Dinas Perhubungan dan LLAJ Provinsi Jawa Timur mengatakan, pemberangkatan mudik gratis gelombang kedua ini dilakukan langsung oleh Syaifullah Yusuf wakil Gubernur Jawa Timur.

“Tidak ada hambatan saat pemberangkatan karena ada satu petugas di tiap bus mudik gratis,” kata Sumarsono pada Radio Suara Surabaya.

Nantinya, kata dia, para pemudik akan diturunkan di terminal masing-masing tujuan. Kecuali pemudik yang menitipkan sepeda motor ke angkutan mudik gratis akan diturunkan di Dinas Perhubungan.

Kata Sumarsono, ini untuk yang mudik, kalau untuk yang peserta balik masih trial dari Madiun ke Surabaya.

“Untuk pemberangkatan mudik gratis ini frontage Ahmad Yani ditutup sementara mulai pukul 08.00 WIB. Nanti frontage akan dibuka kembali pukul 10.00 WIB,” katanya. (dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
32o
Kurs