Sabtu, 20 April 2024

Ajak Anak-anak Belajar Bahasa Inggris di Young Learners English Olympics

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Ilustrasi

Young Learners English Olympics digelar British Council melalui Yayasan Dewan Inggris Indonesia (British Council Indonesia Foundation) untuk membangun kepercayaan diri anak-anak dalam berbahasa Inggris bertempat di Mall Grand City Surabaya, 11 – 14 Agustus 2016.

“Kami ingin memperkenalkan cara menyenangkan belajar Bahasa Inggris, sekaligus mendorong kepercayaan diri anak-anak Surabaya dalam semangat berkompetisi. Lomba ini kami harapkan memperluas kreativitas, kemampuan berekspresi, serta perbendaharaan kata dalam berbahasa Inggris,” ujar Paul Smith OBE, Direktur British Council di Indonesia, Kamis (11/8/2016).

Bahasa Inggris sebagai satu diantara bahasa pergaulan internasional memainkan peranan penting dalam kompetisi di regional dan tingkat global, sehingga sudah selayaknya anak-anak dibekali kemampuan dan pengalaman berbahasa Inggris guna meningkatkan daya saing mereka di kemudian hari.

British Council Indonesia Foundation ingin menghadirkan solusi pendidikan untuk orang tua serta anak dengan lingkungan belajar yang positif dan kondusif bagi sisi psikis anak.

“Melalui English Olympics ini kami ingin memperkenalkan bahwa Bahasa Inggris bisa dipelajari lewat berbagai cara yang seru,” kata Michael Little Direktur Pelatihan dan Pengembangan British Council di Indonesia.

Kriteria penilaian kompetisi bergantung pada keakuratan pengucapan, variasi penggunaan kosakata dan keakuratan perbendaharaan kata, ekspresi, kreativitas dan kerja sama tim saat membaca puisi dan cerita.
Kompetisi serupa akan digelar di Sun Plaza Medan pada 1-4 September 2016 mendatang.(tok)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs