Selasa, 5 Juli 2022

Alumni GMNI Gelar Syukuran Penetapan Harlah Pancasila 1 Juni 1945

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Eva Kusuma Sundari saat syukuran penetapan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 1945, Sabtu (25/6/2016). Foto: Faiz suarasurabaya.net

Syukuran penetapan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 1945 diselenggarakan oleh para alumni GMNI Kabupaten dan Kota Blitar pada Jumat (24/6/2016) malam di Gedung Koesoemawi Citro Kota Blitar. Pada kesempatan itu diadakan juga Pelantikan DPC Alumni GMNI Kabupaten dan Kota Blitar yang masing-masing diketuai Mashuriono dan Jimmy Yanuar.

Syukuran dibuka oleh Santosa Wakil Wali Kota Blitar, yang pada pidatonya menyebut Keppres Penetapan Hari Lahir Pancasila sebagai kado trindah bagi seluruh rakyat Indonesia. Selain itu, walikota juga menceritakan rencana pendirian universitas negeri Putra Sang Fajar yang akan terdiri 10 fakultas dan gratis untuk seluruh mahasiswanya. Lahan sudah siap, dan tinggal menunggu bantuan dari Dikti untuk pembangunan gedungnya.

Eva Kusuma Sundari Ketua Bidang Riset dan Teknology DPP Alumni GMNI, selain melakukan pelantikan juga memberikan sambutan.

Eva mengingatkan bahwa tugas utama organisasi alumni adalah memastikan makin banyak dan kuatnya barisan Sukarnois agar Pancasila sebagai ideologi bisa efektif dipraktiskan di segala bidang kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Saya mengingatkan kepada saudara-saudara bahwa tugas utama alumni yaitu memastikan bahwa barisan Sukarnois makin banyak dan kuat agar ideologi Pancasila bisa efektif praktis di segala bidang,” ujar Eva dalam rilisnya yang diterima suarasurabaya.net, Sabtu (25/6/2016).

Acara yang dihadiri 200 lebig audience dimeriahkan oleh tari dan nyanyi dari anggota GSNI termasuk penyanyi tunanetra Farelo Widya Efendi dari SLB Pawiyatan Wlingi. Penyair Andreas Edison yang alumni GSNI lantang membacakan sajak yang mengkritik perilaku politisi yang justru merobek NKRI.(faz/iss/

Berita Terkait

Surabaya
Selasa, 5 Juli 2022
31o
Kurs