Sabtu, 27 April 2024

Archandra Ditunjuk Jadi Wakil Menteri ESDM

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Ilustrasi

Ignatius Jonan Menteri ESDM yang baru saja dilantik ini optimis dapat melaksanakan tugasnya yang baru karena didampingi seorang yang ahli yakni Archandra Tahar.

“Yang mendampingi saya yakni Archandra tidak diragukan lagi kemampuannya terkait perminyakan,” kata Ignatius Jonan usai pelantikan di Istana Negara, Jumat (14/10/2016).

Sebelumnya, Ignatius Jonan menjabat sebagai Menteri Perhubungan namun kemudian diberhentikan oleh Presiden dan sekarang diangkat lagi menjadi Menteri ESDM.

Sedangkan Archandra Tahar diberhentikan sebagai Menteri ESDM setelah kurang lebih 20 hari menjabat. Archandra diberhentikan karena memiliki kewarganegaraan ganda yakni Indonesia dan Amerika. Namun setelah Archandra memastikan diri lebih mencintai Indonesia, saat ini Archandra diberikan lagi kepercayaan oleh pemerintah untuk menjabat sebagai wakil Menteri ESDM.

Diberitakan sebelumnya, pelantikan Ignatius Jonan sebagai Menteri ESDM ini cukup mengejutkan banyak pihak. Karena undangan juga disebar beberapa jam sebelum pelantikan yang digelar pukul 13.30 WIB.

Saat pelantikan berlangsung, Presiden Jokowi tidak memberikan arahan apapun pada Menteri ESDM maupun wakilnya. Namun sebelum pelantikan, Presiden telah mengadakan pertemuan tertutup dengan Menteri ESDM dan wakilnya beserta Direktur Pertamina. (dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
30o
Kurs