Minggu, 26 Mei 2024

Badut Zebra Kenalkan Tata Tertib Lalu Lintas

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Satlantas Polres Sidoarjo dan badut zebra mengenalkan tata tertib berlalu lintas pada siswa TK. Foto : Bruriy suarasurabaya.net.

Untuk menanamkan rasa memiliki, sadar dalam pentingnya berlalu lintas dan angka kecelakaan. Satlantas Polres Sidoarjo mengenalkan rambu-rambu lalu lintas sejak dini, pada siswa-siswi taman kanak-kanak (TK) Sabilil Huda, Sidoarjo, bersama badut Zebra, Rabu (17/2/2016).

Iptu Meita Anisa Saputra KBO Satlantas Polres Sidoarjo mengatakan, pengenalan polisi mengenai tata tertib berlalu lintas mengenai pentingnya keselamatan saat berkendara, ketika berada di tengah jalan.

Terutama, orang tua sekarang yang sering kali tidak melengkapi helm putranya, pada saat diantar ke sekolah.

“Helm itu sangat penting untuk keselamatan. Makanya kita juga mengumpulkan orang tua siswa, agar memahami tentang peraturan lalu lintas,” kata Iptu Meita Anisa Saputra KBO Satlantas Polres Sidoarjo, kepada suarasurabaya.net, Rabu (17/2/2016).

Menurut dia, dengan tidak menggunakan helm secara tidak langsung, orang tua itu telah melanggar tata tertib lalu lintas. “Padahal awal dari terjadinya kecelakaan itu, tidak mengerti tata tertib lalu lintas dan melanggar rambu-rambu lalu lintas” ujarnya.

Dia mengharapkan, dengan dikenalkan tata tertib dan rambu-rambu lalu lintas sejak dini, bisa menyadarkan masyarakat. Kalau tata tertib itu sangat penting, agar tidak sampai terjadi kecelakaan. (bry/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Minggu, 26 Mei 2024
27o
Kurs