Selasa, 14 Mei 2024

Bagikan Jilbab Ingatkan Menutup Aurat

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Satu di antara siswi membagikan jilbab kepada pengendara sepeda motor. Foto: Totok suarasurabaya.net

Sambut peringatan Hari Tutup Aurat (HTA) se-Indonesia yaitu Gerakan menutup aurat dengan batas-batas yang ditentukan Syariat Islam, Jumat (12/2/2016) puluhan siswi SMP Putri Luqman al Hakim Hidayatullah Surabaya, bagikan ratusan jilbab.

Dipusatkan di Kebun Bibit Flora dan Fauna Bratang, Surabaya, selain membagikan jilbab, para siswi-siswi juga membentangkan poster berisi ajakan untuk menutup aurat.

Berhijab mulai Sekarang, Tanpa Tapi, Tanpa Nanti; Lets Change Our Hijab Style, itulah bunyi poster yang dibentangkan para siswi.

Poster-poster itu dibentangkan di sekitar perempatan lampu merah Bratang, Surabaya. Sementara siswi lainnya membagikan jilbab kepada pengendara kendaraan yang menunggu traffic light saat berwarna merah.

Menurut Somi Suradi Kepala Sekolah SMP Putri Luqman al Hakim, kegiatan ini adalah satu diantara bentuk solidaritas mengingatkan masyarakat pentingnya berhijab.

“Aksi ini adalah bagian dari solidaritas sekaligus mengingatkan masyarakat akan pentingnya berhijab. Juga untuk mengajak masyarakat luas khususnya kaum perempuan memahami pentingnya mengenakan hijab atau jilbab,” kata Somi Suradi.

Aksi pencerdasan dan mengajak masyarakat menutup aurat ini, diharapkan mampu mengingatkan kembali bahwa setiap perempuan diwajibkan sesuai ajaran agama untuk mengenakan jilbab.(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
25o
Kurs