Minggu, 5 Mei 2024

Bangunan Pakuwon Mall Roboh, Ini Penjelasan Pihak Pakuwon Group

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi. Cantilever pool deck Pakuwon Mall, Surabaya, roboh, Kamis (6/10/2016) pagi. Foto: Dok/Bruriy suarasurabaya.net

Robohnya bagian bangunan Pakuwon Mall terjadi saat sedang dilakukan pengecoran di cantilever pool deck (sebelumnya diberitakan dak cor lantai 8, red) lantai paling atas bangunan.

“Jadi bagian yang roboh itu bagian cantilever pool deck yang sedang dicor. Jadi nanti itu ada kolam renang di lantai paling atas mall,” kata Sutandi Purnomosidi Direktur Marketing Pakuwon Group pada Radio Suara Surabaya, Kamis (6/10/2016).

Setelah kejadian ini, kata dia, pihaknya akan mempelajari apakah ada kecerobohan dari pekerja proyek saat memindahkan support atau ada penyebab lainnya.

Saat bangunan berukuran sekitar 2,5×8 meter itu roboh, kata dia, tidak ada proses pengerjaan di lokasi. Karena di lokasi tidak terlihat pekerja sama sekali.

“Untuk bagian yang roboh ini, selanjutnya akan dibongkar dan dicor kembali,” ujar dia.

Kata Sutandi, kejadian ini tidak mempengaruhi jadwal pengerjaan proyek. Menurutnya, prosedur pengamanan bangunan ini sudah memenuhi syarat prosedur keamanan yang tinggi. “Karena ini juga bukan proyek pertama yang dikerjakan oleh PP,” katanya.

Sekadar diketahui Pakuwon Mall merupakan perluasan kompleks mall Supermal Pakuwon Indah (SPI) dan Pakuwon Trade Center (PTC) yang berada di kawasan Surabaya Barat di Jl. Puncak Indah, Lontar, Wiyung, Surabaya. (dwi/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
26o
Kurs