Jumat, 19 April 2024

Bendera Pusaka Berkibar, Mars Slankers Berkumandang di Istana Merdeka

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Ilustrasi. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Sekitar pukul 10.30 pagi ini, Sang Saka Merah Putih telah berkibar dengan gagah di halaman Istana Merdeka, Jakarta, dalam rangkaian upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-71.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang berjumlah 67 orang dari seluruh wilayah Indonesia berhasil mengibarkan bendera pusaka tanpa kendala.

Personel Angkatan Udara kemudian menampilkan atraksi udara menggunakan tiga pesawat Sukhoi dan tiga pesawat F-16. Pesawat yang diterbangkan dari Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin, Pekanbaru dan Pangkalan TNI AU Hasanudin, Makasar melakukan flypass dan membentuk Arrow Head Formation pada ketinggian 800 kaki.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi hiburan dari Marching Band Gita Bahana Nusantara yang membawakan beberapa lagu seperti Hari Merdeka, Nusantara dan Syukur.

Saat ini, grup musik Slank bersama Raisa diberi kesempatan untuk menghibur tamu undangan dan masyarakat dengan tembang andalannya. Lagu “Mars Slankers” pun langsung digeber Slank sebagai pembuka penampilannya.

“Di sini tempat cari senang. Salah tempat kalo kau cari uang. Di sini orang-orang penuh kreativitas. Tempat orang-orang yang terbaik,” buka Slank.

“Di sini bukan anak-anak malas, tempatnya para pekerja keras. Di sini bukan anak-anak manja, sedikit kerja, banyak mintanya. Kerja, kerja, ayo kita kerja,” lantun Kaka vokalis Slank yang disambut meriah penonton.

Setelah hiburan, acara akan dilanjutkan dengan makan siang pimpinan lembaga tinggi negara bersama kementerian dan ramah tamah dengan veteran perang kemerdekaan. (jos/rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs