Minggu, 5 Mei 2024

Bengkel yang Juga Dijadikan Rumah di Jalan Demak Terbakar

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Bengkel yang juga dijadikan sebagai rumah di jalan Raya Demak No.258-260 Dupak, Surabaya, Jumat (10/6/2016) terbakar. Foto: Rizky via e100

Bengkel yang juga dijadikan sebagai rumah di jalan Raya Demak No.258-260 Dupak, Surabaya, Jumat (10/6/2016) terbakar.

Hatta Operator Baruna Piket PMK Pasar Turi mengatakan, kebakaran yang terjadi pukul 05.30 WIB itu menghanguskan bengkel yang berada di lantai 1 bangunan tersebut.

“Jadi bangunan yang luasnya 15×15 meter itu ada dua lantai. Yang lantai 1 untuk bengkel sedangkan lantai 2 untuk rumah. Tapi yang hangusnya cukup parah yang lantai 1 untuk bengkel,” kata Hatta pada suarasurabaya.net.

Kata Hatta, lantai 1 terbakar cukup parah karena ada tumpukan ban-ban di dalamnya. “Ini yang tadi membuat asap yang muncul hitam pekat sekali,” ujar dia.

Untuk memadamkan bangunan milik Abdul Hamid yang terbakar ini, diluncurkan sebanyak 9 unit mobil PMK ke lokasi. Diantaranya 3 unit dari PMK Pasar Turi, 1 unit dari PMK Grudo, 2 unit dari PMK Tambakrejo, 1 unit dari PMK Margomulyo dan 1 unit dari Balai Pemuda.

Hatta menjelaskan, api pokok padam pukul 06.05 WIB dan proses pembasahan selesai dilakukan pukul 06.30 WIB.

“Sebenarnya tadi kita tahunya terlambat karena tidak ada warga yang melapor. Tadi kami tahunya saat ada anggota kami yang kebetulan melintas dan langsung memberitahu kami,” katanya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini karena penghuni rumah langsung keluar saat mengetahui ada kebakaran. Namun penyebab kebakaran masih belum diketahui. (dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
28o
Kurs