Kamis, 28 Maret 2024

Brimob Periksa Avanza Silver di atas Jembatan Mayangkara

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Beberapa Anggota Brimob Polda Jatim memberhentikan mobil Avanza Silver di Jembatan Mayangkara. Foto: Condro via E100

Sejumlah personel Brigadir Mobil (Brimob) Polda Jatim menghentikan laju sebuah mobil Avanza Silver L 1824 EC di atas Jembatan Mayangkara, Wonokromo, Minggu (18/12/2016). Irul pendengar Radio Suara Surabaya warga Kutorejo, Mojokerto pada pukul 14:33 WIB melaporkan, Avanza warna Silver itu dihentikan oleh petugas Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror.

“Avanza Silver dihentikan oleh petugas Detasemen 88, barusan. Saya enggak tahu ada apa,” ujarnya kepada gate keeper Radio Suara Surabaya, Minggu siang. Selain Irul, beberapa pengendara Netter E100 yang sempat melewati Jembatan Mayangkara mengunggah video ke Facebook Fanpage E100 Suara Surabaya Media.

Video kiriman Condro Netter E100 dan diunggah sekitar pukul 15.45 WIB menunjukkan Avanza Silver tersebut memuat kurang lebih tiga orang perempuan. Ketiganya mengenakan hijab. Ada enam orang petugas Brimob Polda Jatim yang bersiaga di lokasi sembari mengarahkan kendaraan agar melambatkan laju dan menghindari pemeriksaan itu.

Kombes Pol Frans Barung Mangera Kabid Humas Polda Jatim membenarkan adanya pemeriksaan mobil di Jembatan Mayangkara. Menurutnya, pemeriksaan ini dilakukan oleh Brimob Polda Jatim sebagai langkah antisipasi gangguan keamanan jelang Natal dan Tahun baru.

“Pemeriksaan di Jembatan Mayangkara Wonokromo adalah bagian dari langkah antisipasi yang berhubungan dengan beberapa hal yang kami perlukan untuk langkah pencegahan gangguan keamanan dan hambatan ketertiban. Ini berkaitan dengan kegiatan Operasi Lilin mulai 23 Desember mendatang,” ujarnya kepada suarasurabaya.net.

Frans mengatakan, pengamanan juga dilakukan di obyek-obyek vital lainnya seperti mal-mal yang ada di Surabaya. Pemeriksaan dilakukan dalam skala prioritas. “Jadi yang diperiksa yang sekiranya mencurigakan saja,” ujarnya.(bid/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
26o
Kurs