Jumat, 26 April 2024

Bus Rombongan Perangkat Desa Sukodono Terguling di Kudus, Tiga Meninggal

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Kondisi depan bus yang mengalami kecelakaan di Desa Payaman Kudus Jateng, Minggu (8/5/2016) dini hari. Foto: Asta Wiryandana‎ via e100.

Bus Tiara Mas bernomor polisi EA 7388 A yang membawa rombongan perangkat desa dari Kecamatan Sukodono, Sidoarjo mengalami kecelakaan di jalan lingkar selatan Desa Payaman, Kecamatan Mejobo, Kudus, Jawa Tengah, Minggu (8/5/2016) pukul 02.30 WIB.

Iptu Wartomo Kanit Laka Lantas Polres Kudus mengatakan, kecelakaan tunggal ini terjadi saat bus nahas yang melaju dari Semarang ke Surabaya tersebut berusaha mendahului truk di tikungan.

“Karena melaju dengan kecepatan tinggi, bus tidak bisa dikendalikan lalu menghantam median jalan dan terguling,” katanya kepada Radio Suara Surabaya, Minggu pagi.

Korban meninggal dunia dalam kecelakaan ini berjumlah tiga , yaitu Susrini, 50 tahun, perangkat desa, warga Desa Anggaswangi RT 8 RW 4 Sukodono, Sidoarjo; Muhamad Sueb, 57 tahun, sekretaris desa, warga Plumbungan RT 6 RW 2 Sukodono, Sidoarjo; dan Ulyatul Aulia, 11 tahun, warga Pekarungan RT 2 RW 1 Sukodono Sidoarjo.

Sementara, korban yang mengalami luka berat sebanyak dua orang dan korban yang mengalami luka ringan sebanyak 20 orang.

“Sopir mengalami patah tulang di kaki. Semua korban luka dirawat di RS Mardi Rahayu, Kudus. Bus sudah dievakuasi dengan derek, lalu lintas sudah lancar,” katanya.

Kabar yang berawal dari informasi melalui FB e100 menyebutkan, kecelakaan di Kudus melibatkan beberapa perangkat desa Sukodono.

Ririn Rahmawati netter e100 menulis, “Itu teman2 saya…rombongannya perangkat desa se kecamatan sukodono perjalanan pulang hbs acara gathering d Bandung.”

Salah satu korban meninggal diduga adalah Sekretaris Desa Plumbungan Sukodono. Syahiduz Zaman, netter yang mengaku sebagai adik ipar korban menulis, “Kakak ipar saya meninggal dunia dalam kecelakaan ini. Mohon maaf dan doanya, semoga dapat menjadi hikmah bagi kita semua.“(iss/rst)

Teks Foto:
1. Kondisi samping bus.
2. Nomor rombongan bus.
Foto: Putra Resha dan Asta Wiryandana‎ via e100.

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs