Rabu, 22 Mei 2024

Bus Sugeng Rahayu Tabrak Truk di Nganjuk

Laporan oleh Tito Adam Primadani
Bagikan
Bus Sugeng Rahayu yang terlibat kecelakaan di Nganjuk, Senin (12/12/2016). Foto: Syarif via e100

Kecelakaan antara bus Sugeng Rahayu W 7125 UY dengan truk S 8644 UD terjadi pada Senin (12/12/2016) di Dusung Prayungan, Selorejo Bagor, Nganjuk.

“Kejadian ini pada pukul 11.30 WIB, tidak ada korban dalam kejadian ini. Hanya kerugian materiil saja, sekitar Rp 4 juta saja,” kata Ipda Roni Andrias Kanit Laka Lantas Polres Nganjuk kepada Radio Suara Surabaya, Senin (12/12/2016).

Kronologi kecelakaan, menurut Roni, berawal ketika Slamet sopir bus Sugeng Rahayu mencoba mendahului truk yang dikemudikan oleh Sugiyanto. Namun, saat mendahului ada kendaraan di depan bus tersebut dan tidak memungkinkan bus Sugeng Rahayu tersebut untuk mendahului.

“Akhirnya bus banting setir ke kiri, menyebabkan badan belakang bus terkena truk. Penumpang bus waktu itu dalam kondisi penuh berjumlah 50 orang. Meskipun begitu, tidak ada penumpang yang terluka,” katanya.

Menurut Roni, polisi tanggap dan datang dengan cepat ke lokasi, sehingga arus lalu lintas hanya tersendat beberapa saat kemudian kembali normal. Kendaraan yang terlibat kecelakaan itu kemudian ditepikan oleh petugas agar tidak menghambat arus lalu lintas.

“Penumpang pun kemudian diantarkan ke Terminal Anjuk Ladang untuk diantarkan menggunakan bus lainnya,” kata Roni.

Roni juga mengatakan, saat ini pihaknya masih menyelidiki siapa yang bersalah atas kecelakaan ini. Menurutnya, di lokasi kecelakaan, marka jalan putus-putus yang memperbolehkan untuk mendahului.

“Namun sementara ini, bus dinyatakan penyebab kecelakaan ini,” ujarnya.(tit/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Rabu, 22 Mei 2024
25o
Kurs